Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

@
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan
Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan :
Minyak Zaitun Menurunkan Risiko Penyakit Jantung
Kandungan antioksidan nabatinya sangat tinggi sehingga akan menurunkan resiko penyakit jantung. Cukup dengan minum 2 sendok setiap hari akan mengurangi resiko penyakit jantung.

Minyak Zaitun Mampu Melawan Kanker
Minyak zaitun dapat mereduksi kerusakan sel (kerusakan ini dapat memicu kanker). Fenol dalam minyak zaitun extra virgin bertindak sebagai antioksidan pencegah penyakit untuk menghambat proses kanker ; asam oleat diperkirakan mencegah penyebaran tumor.

Minyak Zaitun Menghilangkan Artritis
Minyak zaitun mengandung prostaglandin yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri sendi dan pengeroposan tulang. Caranya  dikonsumsi dalam campuran makanan sehari-hari dan akan membuat  antinyeri dengan melumasi sendi dan mencegah pembengkakan. Atau dengan mengoleskan minyak zaitun pada nyeri otot atau nyeri sendi.

Minyak Zaitun Mencegah Diabetes
Kandungan minyak zaitun berupa lemak tak jenuh tunggal. Sehingga minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah serta risiko diabetes tipe 2.

Minyak Zaitun Menghentikan Rasa Nyeri
Kandungan oleokantal  dapat mencegah radang, mirip dengan penghilang rasa sakit seperti ibuprofen dan obat antiradang lainnya. Minyak zaitun dapat digunakan untuk obat oles luka lecet, luka sobek, dan gangguan yang berisiko menimbulkan radang, bengkak, dan nyeri.

Minyak Zaitun Mencegah Pikun
Kandungan Asam lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun berfungsi untuk menjaga struktur sel dan membran dalam otak, sehingga membantu mencegah hilangnya ingatan.

Minyak Zaitun Mencegah Osteoporosis
Minyak zaitun membantu penyerapan kalsium yang diperlukan untuk mencegah pengeroposan tulang.
Ternyata banyak juga manfaat minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan dalam kehidupan kita sehari-hari. Akan lebih baik jika kita kenali terlebih dahulu Cara dan aturan pakainya secara mendalam, supaya manfaat dari minyak zaitun bisa kita dapatkan secara maksimal sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Baca Juga :  Obat herbal dari Minyak Zaitun 

Demikian ulasan tentang Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat.